Hei gaes, kamu pasti udah apal kalo udah masuk liburan natal dan tahun baru banyak bertebaran film-film keluarga di layar kaca. Salah satunya yang populer dan wajib ada adalah Home Alone. Film ini nggak pernah bosan untuk ditonton karena kelucuan tokoh utama pas lagi ngerjain penjahat. Setelah berkali-kali nonton film ini, sebenarnya ada nggak sih pelajaran bisa diambil? Kira-kira apa aja ya?

Be Creative

Yang paling bisa diliat dari film ini adalah kreativitas tokoh utama a.k.a Kevin. Dia pinter banget kan, masih kecil begitu udah kepikiran buat bikin jebakan-jebakan biar si penjahat kapok. Meskipun, di jebakan terakhir biasanya gagal dan ketangkep ia selalu punya penolong misterius. Kamu juga bisa terapin kreativitas dalam berbagai hal loh, salah satu bikin jebakan cinta buat gebetan. Biar dia terjebak dalam pelukan kamu. Cieeee!

Jangan Ngomong Sembarangan

Ini sih ada di Home Alone yang pertama (karena Home Alona ada sekuelnya sampe 4). Jadi adegannya itu pas si Kevin abis dimarahin sama ibunya. Terus dia dihukum suruh tidur di loteng gitu. Dia kesel banget, terus bilang gini ,” Semua orang membenciku, aku berharap tidak punya keluarga”, terus ibunya nantangin, “ Coba kamu bilang sekali lagi,” si Kevin pun mengulangi. Si ibu bilang kalo semoga perkataannya terkabul dan semoga Kevin tidak menyesal. Ternyata besoknya si Kevin udah “ditinggal” sama keluarganya dan berasa nggak punya keluarga lagi. Adegan ini ngajarin kita biar nggak ngomong sembarangan, tiati kualat.

Jangan Jadi Orang Jahat

dafunda.com
Jangan jahat ya, kejahatan bakalan kalah lo! dafunda.com

Meskipun awalnya keliatan menang, si penjahat/pencuri akhirnya bakalan kalah. Setelah mereka sudah mengalami semua jebakan, akhirnya mereka hampir berhasil nangkep Kevin. Tapi, selalu ada yang nolongin Kevin gitu. Dari kejadian ini, kamu harus terus percaya kalo kejahatan bakalan selalu kalah sama kebaikan. Jangan ngelakuin perbuatan jahat makanya, kayak ngePHPin gebetan, kasian tau dia udah ngarep banget.

Jangan Ngeliat Orang Cuma Dari Luarnya

Nah, kalo poin ini ada hubungannya sama orang-orang yang nolongin Kevin pas lagi genting. Awalnya kan Kevin curiga gitu sama bapak tua tetangganya, karena tampangnya serem. Terus diboongin kakak-kakaknya kalau kakek itu pembunuh. Ternyata, justru dia orang yang sangat baik dan nolongin kevin pas lagi kesulitan. Tuh, makanya jangan gampang ngejudge makanya gaes.

Harus Bisa Instrospeksi

Setelah Kevin ketemu ibunya, mereka sama-sama minta maaf. Kevin mengakui kesalahannya, begitu juga dengan ibunya. Buat kalian yang sering ribut sama pacar ataupun gebetan, jangan malu buat minta maaf duluan ya. Ingat kata Cinta AADC ,” Kalau emosi mengalahkan logika, banyak ruginya kan?”
Nah, poin-poin di atas tu yang menurut yakalee bisa diambil pelajaran. Kalo kalian punya pendapat lain, ketik aja di kolom komen ya.